Apa aja deh..: Touring to Tasikmalaya

Touring to Tasikmalaya

Hari itu, tepat pada tanggal 18 September 2010. Saya dan teman –teman berangkat menuju tasikmalaya. Terus terang, saya ga pernah nyangka bakal kesana pake motor. ga pernah terpikirkan sebelumnya, mendengar kata kota bandung saja saya agak ragu, apa bisa saya sampai kesana. Tapi ternyata sampai juga.

Oke, saya akan menceritakan pengalaman yang tak terlupakan ini bagi saya. Hari itu pas sore hari, sesudah kontekan dengan teman-teman yang sudah konfirmasi bisa ikutan berangkat. Kebutulan saya mengambil posisi sebagai pengontek temen-temen. Haha… kaya HT aje. Rencananya kita akan berangkat jam 14.00 waktu setempat. Tapi, biasalah ada aja yang molor sampe 1 jam kl saya sering becandain, ini sudah terbiasa dengan Indonesia, kalau tidak molor ada yang kurang kayaknya.

Tempat kumpul kita waktu itu adalah rumah saya, bukan karena rumahnya gede atau banyak makanannya. Hehe.. emang rumah saya warung makan apa. Kita memilih rumah saya karena memang letakknya dipinggir jalan raya, mudah dijangkau sama temen-temen lainnya. Soalnya, rumah temen-temenku yang lainnya itu banyak dipedaleman.(boong dikit ah.. hehe).

Setelah temen-temen kumpul, kira-kira jam 3 sore-an kita langsung berangkat. Karena waktu itu sekalian jemput temen yang rumahnya yang ada di pedaleman maka kita ambil jalan belakang yang jalannya sudah lebih bagus dari pada jalan depen yang masih kaya track motor trail, hehe….

Karena pas kita berangkat itu sudah masuk waktu sholat ashar, maka kita putuskan untuk berenti dulu menunaikan kebutuhan kita sebagai mahluk sang kholik. Kita ini biker, tapi tidak lupa dengan sang kholik. Waktunya sholat ya sholat. Oia, kita berangkat dengan 4 motor boncengan semua. Saya sebutin personilnya, Saya dengan akmali, Solihin dengan rohman, Lutfi dengan Holi, Endin dengan bisri.

Lanjut ceritanya, kelamaan kalo ngebahas siapa-siapa aja yang ikutan rombongan ini. Pokoke mereka luar biasa deh (padahal biasa diluar, jarang dirumah. Hehe). Setelah kita sholat ashar, lanjutlah kita menuju tasikmalaya. Perjalanan Alhamdulillah mendukung, sebenernya saya sangat khawatir kalo-kalo dijalan turun ujan. Coz melihat langit yang agak-agak mendung yang siap menangis kapan aja.

Saya kebetulan mengambil posisi didepan, padahal saya juga kurang tau persis jalan menuju tasikmalaya (pede aja lagi. Hehe…) paling-paling juga nyasar. :P. dijalan tangerang Alhamdulillah ga hujan, tapi… di bogor turun ujan freen, tepatnya di parung. Untung sudah saya kordinasikan sama temen-temen kudu bawa mantel-tel-tel…. akhirnya kita berenti dulu untuk mempersiapkan diri mengahadapi ujan ini.

Perjalanan tak terasa sudah sampai kota bogor, dan tak terasa juga perut sudah mulai bernasyid ria (Ngelih euy..). karena itu laju motor kita diturunkan sambil memantau apa ada warung yang sesuai selera kita (padahal sesuai kantong, hihihi… ). Akhirnya ketemu juga warung yang sesuai dengan selera kita semua, murah meriah euy. Makan deh…. Makan yuuuuuk….!!!!

Perut sudah terisi, lanjutkan perjalanan kita menuju tasikmalaya. Tapi, sesampainya dipuncak beuhhh,,,, macet euy. Motor sama mobil bejubel disini, maklumlah kan masih libur lebaran. Nah, disini ada kejadian yang lucu. Ketika kita kejebak macet tersebut, lutfi sama holil sepertinya sudah tak sabar ingin menembus kemacetan ini dan akhirnya merekapun mengambil jalan yang lain. Maksud hati memeluk rembulan tapi apalah daya, bara apilah yang mereka dapat. Ya, mereka tersesat dijalan yang mereka ambil. Kata lutfi, busssseet, tajam banget naeknya hampir 40 derajat. Wewww…… 

belum beres neh, nti dilanjutin yaw..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Apa aja deh.. Urang-kurai