Apa aja deh..: Kaca Spion, itu bukan hiasan bung..!!!

Kaca Spion, itu bukan hiasan bung..!!!


Alhamdulillah sejak tahun 2006 lalu saya sudah mempunyai tunggangan sendiri, yang dulunya masih memakai CB'y (Motor Honda GL 100) ortu. itu semua saya dapatkan tidak lain dan tidak bukan adalah salah satu pemberian ALLAH yang sangat berarti bagi saya. bagaimana saya tidak bilang sangat berarti, saya akan membandingkan dengan teman-teman yang belum mempunyai tunggangan sendiri. tapi tidak usah lah, teman-teman semua pasti sudah mafhum tentang perbandingan kalau berangkat naik angkot dengan naik motor sendiri. hehe...

Tapi saya tidak akan berbagi tentang itu, yang lebih penting dari perbandingan itu adalah manfaat dari salah satu bagian dari kendaraan bermotor yang menurut pengamatan saya sangat dihiraukan keberadaanya bagi para pengendara sepeda motor. apa itu??? ya betul, (karena sudah ada judulnya. hehe..)

Spion, kaca kecil yang berada di bagian depan kendaraan. (paham kan kaca spion. hihih...).
Dari pengamatan saya, karena saya adalah biker sejati (maksudnya, kemana-mana pakai motor. ngirit. hehe) banyak sekali pengendara motor yang tidak menghiraukan pentinganya benda ini. dilihat dari kegunaan aslinya, benda ini bertujuan untuk mempermudah pengendara melihat situasi yang ada dibelakang kemudinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pengendara itu sendiri. misalkan, jika pengendara ingin berbelok ke samping kanan atau kiri maka harus melihat kaca spion dahulu agar bisa mengetahui apakah bisa kita berbelok atau tidak. atau juga misalkan ketika kita ingin mendahului kendaraan didepan kita, maka seharusnya melihat kaca spion dahulu. karena sering saya mengalami kalau kita langsung mendahului tanpa melihat kaca spion maka saya akan bisa membahayakan pengendara yang ada dibelakang saya yang mungkin akan mendahului kendaraan didepannya juga. apa yang akan terjadi jika kita hendak mendahului lalu kendaraan dibelakang kita juga ingin mengambil kesempatan itu tapi kita tidak melihat kendarannya. Hmm... kaget Euy...!!!

Kalau saya boleh share, berbagilah dengan pengendara yang lain dan berhusnudzonlah kalau mereka sedang terburu-buru dengan tugas atau keperluan mereka. bukankan ALLAH akan memudahkan keperluan kita jika kita mempermudah urusan orang lain???

Safety riding is important..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Apa aja deh.. Urang-kurai